.
Monday, May 20, 2013

Letak Instalasi Aplikasi Metro Windows 8

Letak Instalasi Aplikasi Metro Windows 8 memang tidak seperti aplikasi-aplikasi windows lainnya. Pengguna windows tentunya tahu dimana letak aplikasi yang diinstall. Ya, secara default di C:Program files. Akan tetapi berbeda dengan umumnya aplikasi, secara default Windows 8 menyimpan semua aplikasi Metro dalam folder "WindowsApps" yang letaknya dalam folder "Program Files". Untuk mengakses folder ini ikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka My Computer dan masuk ke drive C:. Sekarang klik dua kali pada folder "Program Files".
2. Dalam Folder ini berisi folder "WindowsApps" tetapi pada awalnya mungkin Anda tidak akan dapat melihatnya karena folder tersebut tersembunyi/hidden.
3. Anda harus mengaktifkan opsi untuk menampilkan file dan folder tersembunyi. Anda dapat mengaktifkan opsi tersebut dengan mengklik "View" pada ribbon menu dan mengaktifkan "hidden items", dengan memberi centang pada kedua opsi tersebut.



4. Folder Windowsapps akan terlihat seperti pada gambar berikut.



5 Jika Anda mencoba untuk membuka folder ini, Anda akan mendapatkan pesan error berikut:
You don't currently have permission to access this folder. Click Continue to permanently get access to this folder.
Dan jika Anda di klik tombol lanjutkan, Anda akan mendapatkan pesan kesalahan berikut
You have been denied permission to access this folder. To gain access to this folder you will need to use the security tab


Hal ini terjadi karena Anda tidak punya cukup izin untuk membuka folder.

6. Anda harus mengambil kepemilikan folder. Cukup ikuti langkah-langkah yang diberikan dalam artikel sebelumnya. (Lihat DI SINI)

7.  Setelah Anda mengambil kepemilikan (take own), Anda akan dapat melihat isi folder "WindowsApps". Anda akan menemukan berbagai folder yang berisi semua aplikasi yang diinstal seperti yang ditunjukkan pada gambar.




Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Letak Instalasi Aplikasi Metro Windows 8; Ditulis oleh khusen; Rating Blog: 5 dari 5
Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store