.
Tuesday, March 26, 2013

Tombol Start Untuk Windows 8

Tombol start yang berada pada pojok kiri bawah pada desktop windows, yang telah akrab bagi pengguna windows sejak rilis pertama kali, pada windows 8 telah dihilangkan. Fungsi tombol ini telah digantikan dengan Start ala Metro UI yang telah merubah total penampilan windows. Hal ini tentu saja pada awalnya tentu sangat menyulitkan bagi pengguna. Walaupun pada akhirnya berbeda-beda hasilnya, ada yang lebih suka dengan perubahan, banyak pula yang menyayangkan dan ingin tetap menggunakan tombol start menu klasik seperti pada windows-windows sebelumnya seperti XP, 7, Vista dll. Pihak microsoft sendiri selaku pembuat windows telah benar-benar menghilangkan tombol start ini demi mengembangkan metro UI dan memaksa pengguna untuk membiasakan diri dengan hal tersebut. Akan tetapi pihak ketiga tentunya mengambil kesempatan dengan merilis aplikasi yang berguna sebagai pengganti tombol start ini. Di antaranya bisa didownload di sini:

1. Start8
Aplikasi ini berbayar tetapi telah banyak versi cracknya, ikon-ikonnya bisa diganti.
2. Startmenu8
Gratis, mirip windows 7.
3. Classic shell
Ada pilihan tema (download tersendiri), gratis, tapi installernya cukup besar
4. Power8
Kecil,simpel dan gratis
5.Startw8
Gratis, lumayan bagus
6.Startisback
Berbayar, seperti windows7
7.RetroUI 32bit
Berbayar, filenya besar
8. Pokki
Gratis, boros bandwidth


Saya sih belum nyobak semua soalnya terus terang lebih nyaman dengan Metro UI, lebih menantang tentunya. Silakan saja dicoba dan dirasakan sendiri mana yang lebih bagus menurut Anda

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Tombol Start Untuk Windows 8; Ditulis oleh khusen; Rating Blog: 5 dari 5
Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store