.
Monday, January 14, 2013

Pentingnya Punya Linux OS

Pemikiran saya kali ini didasari pada fakta yang terjadi pada komputer saya sendiri, dan minimnya pengetahuan saya tentang virus, bukan hanya virus akan tetapi sebenarnya minim pengetahuan komputer hehehe....
Ceritanya begini....
Tanggal 11 januari kemarin, tengah malam saya berniat untuk merubah windows 7 saya ke windows 8, yang jadi penyebabnya adalah perilaku pc saya yang terasa agak kurang wajar dikarenakan ada instalasi driver dan antivirus.Yang saya maksud kurang wajar di sini adalah ada beberapa file di pc saya yang tidak dapat dieksekusi dengan benar, ada yang lambat ada pula  yang gak jalan sama sekali. Analisa saya pertama kali adalah pasti ini ulah virus. Dari pada mesti bersih-bersih mending ganti saja OS-nya sekalian. Sebenarnya gak terlalu bermasalah sih karena saya sudah pernah menginstall windows 8 dari windows xp. Akan tetapi yang jadi kendala adalah saya tidak memiliki dvd windows 8 yang mau saya install tersebut, hehehe... Yang saya punya cuman file iso-nya saja. Nah akhirnya dengan sangat terpaksa saya mesti install dari hardisk dan saya letakkan file windows 8 saya di drive D: (cara instalasinya lihat saja di sini ) Singkat kata langsung aja aku install .... .... ... dan gagal ....komputerku gak bisa booting, karena hardiskku mungkin sudah dibikin berantakan sama si virus (yang sampai sekarang saya gak tau virus apa). Panik ... jelasss . Muter otak waduh gak ada jalan keluar, terpaksa mesti bongkar- koleksi CD, dan dapat .... 3 keping windows dan beberapa linux live cd.
Saya coba win xp sp3 karena ini yang terbaru dan fisik cd-nya paling bagus, Ternyata gak bisa booting,.... mati aku. Coba cd yang lain sp2 udah rusak, masak coba linux????
Akhirnya gak ada pilihan lagi, udah malam, gak ada yang jual cd, terpaksa masukin cd linux, pertama langsung coba puppy linux hehehe..... filenya kecil soalnya, jadi biar cepet nyala tuh komputer
Lansung deh .... .... ....eng ing eng nyala deh pc gw, Langsung nyoba internet dan mudah banget settingnya langsung connect. Yang aku cari pertama kali ya gimana cara install windowsnya. Gak ada solusi dan akhirnya aku menyerah deh. Artinya ya gak bisa punya windows selain dengan bantuan temen...
Dari sinilah saya punya pemikiran seandainya punya sedikit kemampuan untuk mengoperasikan linux mungkin gak akan terlalu lama mikirnya ya.. kan..Tinggal jalankan live cd linux ->buat system file dos di C: biar bisa nyala tuh command prompt nah tinggal install windows setelahnya.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Pentingnya Punya Linux OS; Ditulis oleh khusen; Rating Blog: 5 dari 5
Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store